Minggu, 06 Oktober 2013

GEMA GENTA! Pemuda Punya Suara

Hai hai haiii! Apakabar petaa? Kecapean? Badan pegal-pegal? Ngantuk tidak terkontrol? Ya? Berarti anda masih normaall! yeaaayy!! *tepuk tangan meriah*

Jadi, bagi kalian yang tidak tahu kemarin pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 5-6 Oktober SMA Santa Ursula mengadakan progul (program unggulan) yaitu GEMA GENTA!
(Yang belum tau, seriusan deh kalian kemana? Hidup di bawah batu? -_-)

Sembari membuang waktu di hari Senin yang indah ini (ya benar, kita LIBUR!) dan karena saya memang pribadi yang sangat baik hati, saya akan menceritakan hal-hal mengenai acara gema-genta kemarin! yeaaayy

Pada hari Sabtu, 5 Oktober 2013 acara gema genta dimulai, pembukaannya dilakukan di lapangan banteng (bagi yang tidak bersekolah di sanur, maksudnya lapangan banteng itu lapangan parkir yang menghadap lapangan banteng. Bukan lapangan bantengnya). Pembukaannya tuh ya, widiiihh ciamik berooo, sis! Ada penampilan dari tari tradisional modern dan Bagelan yang suuupeeeerrrr keren sampai sejujurnya ya tidak bisa ditulis dalam kata-kata untuk blog ini.
Apa? Bagelan? gatau bagelan itu apa? Bagelan itu kolaborasi dari band dan gamelan bali. Masa gatau siih?(Padahal sendirinya juga baru tau)
Setelah pembukaan, semua orang langsung masuk ke dalam sekolah dan dikelilingi oleh kutipan-kutipan menarik oleh orang-orang terkenal.

Selama hari Sabtu itu ada macam-macam hal yang menarik! contohnya:

1. Di Aula SMP ada

  • Sugar glider! 
  • Stand tentang wayang
2. Bangsal OR berubah menjadi Republik mimpi! Dimana di dalam ada pameran karya-karya indah dan kreatif dari siswi SMA Santa Ursula. Pameran apa? Pameran seni doong, ada lukisan, poster, foto, sketsa, ada yang digital, ada yang buatan tangan. Pokoknya sangat beragam dan sangat menarik deh! Sayang kalo kalian tidak mengunjungi Republik mimpi kemarin.

3. Ada BANYAK stand makanan, mulai dari batagor, sate, nasi bakar, helen kuotie, pizza, kentang, crepes, eskrim, es goyang dan lain-lain! Banyak kan?

4. Jam 12.00 dan jam 15.00 ada pemutaran film Jagal di ruang multimedia dengan harga hanya Rp. 10.000,00. Bayangkan, nonton film SEPULUH RIBU RUPIAH, itu murah banget woy.

5. Diselenggarakan berbagai macam lomba! ada lomba instagram, lomba orasi, lomba poster, dan lain-lain.

6. Provocative-Proactive yang dilaksanakan di aula SD itu wets penuh banget! Yaiyalah, yang bawain siapa duluu

7. Diskusi Panel yang juga diadakan di aula SD setelah Provocative-Proactive

8. Penutupan

Oke buat penutupan harus dijelaskan secara rinci tersendiri ini. Harus diceritakan dengan adil!
Jadi, pentutupan yang dilaksanakan setelah pengumuman pemenang diadakan di lapangan lourdes. (Seharusnyaa) Akan tetapi cuaca yang mendadak berubah ibarat perasaan remaja ABG yang suka berubah mendadak malam itu hujan. Bukan hanya hujan gerimis yang dikit gitu ya, tapi langsung hujan gede bener-bener gede. Langsung semua anak lari untuk berteduh kecuali kakak-kakak pengurus OSIS yang langsung cekatan menyelamatkan barang-barang yang kehujanan.
Diantara kehebohan hujan itu, para kakak OSIS mengarahkan semua pengunjung ke aula SD dan mereka langsung bekerja untuk tetap menjalankan acara. Jujur aja ya, gila mereka hebat banget. Panik dikit sih keliatan tapi cara mereka mengatasi masalahnya itu keren banget. Mereka tetap buat siswi yang lain nyaman dan semangat. Pandangan mereka tegas banget tidak menunjukkan sedikitpun bahwa mereka menyerah dan benar, acara tetap berjalan and it's worth the wait.

Penutupan dimulai dengan penampilan dari EndahnResa dimana mereka itu super sweet memuji semua siswi SMA Santa Ursula terlebih kakak-kakak OSIS yang bekerja keras untuk acara itu dan ditengah malam saat semua sudah lelah mereka membawa penampilan yang meriah yang menggugah semangat dan membuat suasana yang tepat untuk penutupan acara pada hari itu. (dan yaampun mereka berdua itu so sweet banget aku gakuat HAHA)

Bukan hanya itu! setelah penampilan EndahnResa ada penampilan dari MB dan Visualisasi. Maaf ya apabila di dalam post ini ada banyak sekali kata-kata "keren" "supeeerrr" "banget" karena ya memang penampilan mereka itu supeer keren bangeett. Anak-anak visualisasi in character banget! Meskipun lokasi tampilnya berbeda mereka bisa menyesuaikan diri dan tetap tampil maksimal! Lawakannya oke banget pula, apalagi inside jokenya. Improvisasi mereka hebat banget dengan waktu yang singkat mereka berhasil menyiapkan diri untuk tampil di tempat yang baru dan ya sekali lagi tampil maksimal. Salut untuk semua kakak OSIS, teman-teman dan kakak-kakak yang ikut Visualisasi dan MB serta semua orang yang membantu membuat acara itu berjalan karena acaranya SUKSES! Penutupannya juga merupakan puncak yang tepat untuk acara hari itu!

Sekali lagi selamat ya semua! Kita hebat! Karena post ini sudah jadi panjang, terimakasih kalau kalian tetap mau baca post ini sampai sini. Cerita mengenai kegiatan pameran pendidikan pada hari Minggu akan diceritakan di post lain saja ya, untuk sekarang sekian saja dari sayaa.

Salam Jantan!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar